Aneka Cara Membuat Bakso, Resep Masakan, Dessert, Kue

Cara Memilih Daging Ayam Segar untuk Membuat Bakso Spesial

Memilih daging ayam yang segar merupakan salah satu cara membuat bakso ayam yang berkualitas dan hal ini nantinya akan menentukan rasa dari bakso yang dihasilkannya. Sebagai tips dalam memilih daging ayam yang masih segar akan diulas di bawah ini.

Cara Memilih Daging Ayam Segar untuk Membuat Bakso Berkualitas

Cara Memilih Daging Ayam Segar untuk Membuat Bakso Berkualitas

1. Warnanya

Tips yang pertama adalah dengan melihat warna dari daging ayam. Daging ayam yang segar mempunyai warna yang cerah dan juga berwarna merah muda. Sebaiknya hindari jika ada warna selain itu misalnya bintik-bintik, memar dan kehitaman.

2. Kemasan Ayam

Jika kita akan membeli daging ayam di supermarket tentunya kita tidak diperbolehkan untuk membuka plastik penutupnya. Namun untuk tipsnya memilih daging ayam yang segar di supermarket adalah dengan mengamati warna, tekstur daging. Perlu juga dilihat apakah plastik pebungkus masih tertutup rapat atau tidak lagi tertutup (rusak).

3. Aroma Daging Ayam

Di saat memilih daging ayam yang segar untuk resep bakso pastikan memilih daging yang segar tanpa bau sedikit pun. Jika ayam sudah berbau amis menyengat maka ayam tersebut sudah tidak segar lagi atau bahkan tidak boleh dikonsumsi. 
Baca juga : Tips tentang Cara Membuat Bakso Sapi
4. Tekstur Daging Ayam

Pada ayam yang segar, apabila kita menekan pada bagian kulitnya maka akan terasa lebih kenyal namun sebaliknya jika kulit ayam tersebut tenggelam masuk ke dalam atau terasa keras, maka ayam tersebut sudah tidak segar lagi. Satu lagi tips memilih daging ayam yang segar adalah jangan memilih ayam yang memiliki kulit bengkak, hal ini biasanya daging ayam yang seperti itu sudah disuntik air supaya terlihat lebih berat.

Inilah beberapa tips memilih daging ayam yang segar terutama jika ingin dibikin bakso. Cara membuat bakso dengan ayam yang segar akan membuat bakso lebih spesial lezat, sehat dan enak. Selamat mencoba tips di atas. Jika anda ingin melihat cara membuat bakso daging sapi ada di sini. Sedangkan untuk kumpulan resep bakso ada di >> Cara Membuat Bakso

Cara Memilih Daging Ayam Segar untuk Membuat Bakso Spesial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown